Keindahan

Keindahan Sumetra Barat

Saya akan bercerita tentang kampung halaman. Kedua Orang Tua saya Lahir di Bukittinggi Sumatera Barat, dan itu berarti saya orang sumatera barat hehehe. Saya baru 4 kali ke kampung halaman saya, dan saya akan bercerita tentang kampung halaman saya.

Waktu saya liburan kenaikan SMA kelas 2,  kami sekeluarga akan pulang kampung karena ada acara keluarga kami dan kami berada di kampung halaman sekitar 2minggu lebih.

Di sumatera barat banyak sekali tempat tempat rekreasi yang sangat indaaaaaaah . mari kita jelajah satu persatu yang ada di sumatera barat.

Di bukittinggi ada ngarai sianok, goa jepang, jam gadang . pertama saya ke goa jepang bersama keluarga saya, tetapi saya masuk ke goa jepang hanya bertiga bersama kakak-kakak saya. Awalnya sih saya agak takut karena serem banget dan gelap sekali mana kami bertiga baru pertama kali masuk kegoa jepang. Setelah muter muter akhirnya keluar juga goa jepang, kamipun berisirahat sejenak karena cukup melelahkan. Lalu kami memutuskan untuk ke ngarai sianok yang perjalanannya pun harus ke bawah dari goa jepang. Karena mobil tidak bisa masuk sampai ngarai sianok dan kamipun jalan kaki untuk turun ke ngarai sianoknya. Ngarai sianok itu semacam tebing yang curam dan di bawahnya ada sungai dan ada beberapa pohon hijau yang sangat menyejukkan. Tapi sayang sekali air disungai tidak adaaa padahal kalau ada airnya pasti arusnya deras sekali waktu saya kelas enam pernah kesana pas ada airnya. Dan diperjalan terakhir saya pada sesi ini adalah ke Jam Gadang. Pasti kalian tahukan Jam Gadang itu apa ? yaaaa, jam gadang adalah jam yang besar dan hanya ada di bukittinggi :p jam tersebut di berikan orang jepang kalau gak salah ke rakyat bukittinggi. Jam gadang pasti ramai dikunjungi karena inilah yang terkenal di pulau sumatera barat, pasti para wisatawan mampir ke jam gadang kalau tidak pasti akan menyesal deeeh😀

Keesokan harinya kami meanjutkan perjalanan ke pantai air manis dan sebelum kami sampai kami mampir air mancur batang anai karena pengen menikmati segarnya air mancur tersebut. Dan perlu kalian ketahui air mancur batang anai terletak di pinggir jalan loooh, jadi kalau lewat air mancur bantang anai pasati kalian akan merasa segar sekali. Lalu, kami melanjutkan perjalanan ke pantai air manis dan mampir sebentar ke pantai padang. Lumayan juga loh perjalanan yang kami tempuh dari payakumbuh ke padang sekitar 3 jam. Pantai Padang sangatlah indah namun sayang, sama dengan pantai lainnya pasti ada saja sampah dimana-mana . cukup mangkhawatirkan sekali karena banyak sampah. Setelah, melalui perjalanan yang cukup panjang makakami sampailah di pantai air manis. Dan pasti kalian tahu, ada cerita apa di pantai air manis. Yak, cerita yang terkenal tentang Malin Kundang dan Batu Malin Kundang. Cerita tentang malin kundang emang benar kenapa ? karena batu malin kundang memeng ada wujudnya. Pantai air manis sangat indah sekali sama seperti ngarai sianok. Banyak sekali pohon hijau disamping kanan kiri pantai yang bikin sejuk pantai air manis. Saking asiknya di pantai air manis tidak terasa waktu telah sore dan kami memutuskan untuk pulang.

Next trip, Danau Maninjau. Tidak kalah menariknya perjalanan kali ini dengan perjalanan yang di atas hehehe J kenapa kali ini perjalanan semakin jauh karena kami melewati kelok 45. Kenapa namanya kelok 45 ? karena jalanannya berkelok-kelok dan 45 kelokan, bisa dibayangkan ? yaaaa sayapun dilanda mual, karena jalanan berkelok-kelok. Dan akhirnyapun sampai di Danau Maninjau, mual saya dalam perjalananpun terbayar akan keindahan danau maninjau ini karena disekitar danau indah sekali sampai-sampai saya dan adik-adik sepupu saya berencana untuk berenang di danau. Akhirnyapun kami basah-basahan menikmati sekali keindahan Danau Maninjau.

Dan perjalanan kami yang terakhir kali sebelum balik ke jakarta adalah air mancur harau. Sama seperti perjalanan yang lain, cukup melelahkan karena air muncur harau dekat dengan riau. Dan kami  kesasar dalam perjalanan. Dan sampailah kami di air mancur harau. Air mancurnya begitu deras sekali sampai kami terkena air dari air mancurnya, menyejukan sekali air mancurnya. Tadinya saya disuruh berenang atau berdiri di tepi air mancurnya berhubung saya tidak membawa baju jadinya saya hanya merasakan air mancur haraunya dari jauh. Di air mancur harau ada kebun binatang kecil, tetapi hanya sedikit sekali binatang yang ada mungkin karena tidak sanggup merawatnya. Ada perahu-perahuan, dan kamipun mengantri untuk naik enjoooy sekali mainnya dan tidak lupa kami berfoto-foto. Ohiyaa, danau harau mempunyai banyak airmancur loooh, dan kami ke airmancurnya satu lagi samaaa air mancurnya cukup deras dan dingin sekali.

Cukup sekian saya menceritakan tempat-tempat yang indah di pulau sumatera barat. Dan kalau saya sarankan, pergi ke sumatera barat harus pergi ke danau maninjau dan air mancur harau. Kenapa saya menyarankan begitu, karena keindahannya tidak diragukan lagi sangatlah indah dan menyejukan sekali.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: